Anda pengguna iPhone? Kalau ya, berarti Anda kini bisa memiliki tukang kebun baru di rumah Anda. Bagaimana bisa? Tentu bisa, karena kini sudah ada aplikasi iPhone yang memungkinkan Anda merubah iPhone menjadi remote untuk potong rumput di halaman rumah Anda, nama aplikasinya Husqvarna Automower dan kini sudah tersedia di App Store dan bisa dimiliki secara cuma-cuma.

rmptHasil survei dari Husqvarna Global Garden Report 2011 setidaknya menunjukkan angka 40 persen bagi pengguna iPhone di seluruh dunia yang tidak sempat untuk mengurus kebun atau halaman rumahnya. Kalau di luar negeri sendiri, menggunakan alat pemotong rumput otomatis atau mesin pemotong rumput menjadi incaran, karena akan membuat si pemilik rumah tak perlu repot untuk meluangkan waktu merapihkan halamannya yang ditumbuhi rumput.

Dengan menggunakan aplikasi iPhone yang satu ini, Anda bisa memotong rumput tanpa harus berada di rumah sekalipun. Namun sebelumnya Anda harus memiliki mesin pemotong rumput Automower yang sudah dilengkapi dengan GPS sehingga bisa dijalankan dan dimatikan secara remote dan Anda bisa melihatnya langsung di layar iPhone kesayangan Anda. Aplikasi ini dilengkapi video tutorial dan petunjuk penggunaan.

“Kita semua menginginkan halaman rumah yang terawat, tapi hanya segelintir orang saja yang sempat merapihkan halaman rumah mereka. Melalui aplikasi iPhone ini, berkebun jauh lebih menyenangkan dan tidak repot. Anda bisa memotong rumput di halaman Anda semudah Anda melakukan panggilan melalui ponsel Anda.” papar Stefan Axelsson, salah satu manajer di Husqvarna.

Mesin pemotong rumput Automower keluaran tahun 2011, sebagian besar sudah memiliki fitur GPS Communication Unit. Salah satu contohnya adalah tipe 260 ACX. Selain itu sudah dibekali kecanggihan fitur GPS anti maling yang dapat mengirimkan  pesan kepada Anda bila ada yang mencurinya.

Perlu diketahui, Husqvarna Group adalah produsen terbesar yang memproduksi alat-alat perkakas listrik outdoor seperti gergaji, mesin pemotong rumput ataupun traktor perkebunan. Dan aplikasi ini disediakan sebagai pelengkap sehingga Anda bisa menjadikan iPhone sebagai asisten pribadi Anda yang dapat melakukan banyak hal. Cukup menyenangkan bukan?